Selasa 15 Aug 2017 06:39 WIB

Betta-Rumah Zakat Cek Pelaksanaan Shalat Anak Selama Liburan

Halal bihalal para penerima manfaat beasiswa MTT Alhamdulillah (Betta) di Semarang, Jawa Tengah.
Foto: Dok Rumah Zakat
Halal bihalal para penerima manfaat beasiswa MTT Alhamdulillah (Betta) di Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Beasiswa MTT Alhamdulilah (Betta) wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersinergi dengan Rumah Zakat mengadakan pertemuan (halal bihalal) para penerima manfaat. Pertemuan diadakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Kegiatan diawali dengan ramah tamah oleh mentor, orang tua, dan anak-anak. Pembinaan ini merupakan pembinaan perdana yang dilakukan setelah libur Lebaran. Selain halal bi halal, tak lupa pula agenda diisi dengan tausiyah tentang 'Halal Bihalal' untuk orang tua dan baca tulis Alquran bagi anak-anak penerima manfaat beasiswa.

Tidak hanya mengaji, anak-anak juga dicek bagaimana pelaksanaan shalat wajibnya selama liburan, untuk mendorong semangat dalam shalat di usia dini. Kegiatan pembinaan anak asuh Betta kali ini mendapat apresiasi yang bagus dari orang tua dan anak-anak.

“Saya senang mengikuti pembinaan ini. Banyak teman dan ilmu baru yang didapat. Terima kasih MTT,” ujar salah satu penerima Betta, Fattan, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement