Selasa 08 Aug 2017 16:28 WIB

Ini Cara SMP Juara Pekanbaru Kembangkan Diri Siswa

Aksi Jumat Ekspresi di SMP Juara Pekanbaru.
Foto: Dok Rumah Zakat
Aksi Jumat Ekspresi di SMP Juara Pekanbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Jumat Ekspresi (Muhadaroh). Jumat Ekspresi merupakan kegiatan pengembangan diri para siswa juara.

Kegiatan Jumat ekspresi kali ini dilaksanakan oleh kelas VIII. Banyak kegiatan dalam rangka pengembangan diri siswa. Beberapa rangkaian kegiatan adalah tahfiz Alquran, pidato dua bahasa, asmaul husna, shalawat, penampilan nasyid atau kreasi siswa, penyampaian mahfudzot, hafalan Bahasa Arab dan Inggris, dan kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan Jumat Ekspresi ini diperuntukkan untuk semua siswa mulai kelas VII, VIII dan IX. Siswa dikelompokkan sebanyak 12 orang dan akan dilakukan secara bergantian kelompoknya hingga semua siswa akan mendapatkan giliran yang sama.

Menurut penanggung jawab Jumat Ekspresi, Muhammad Faisal, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh semua siswa dan kegiatan tersebut sangat membantu mereka untuk mengembangkan bakatnya. “Siswa akan menjadi lebih kreatif dan mereka dituntut untuk bisa melakukan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (8/8).

Kepala SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah, berterima kasih kepada donatur yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut. "Semoga rezekinya semakin berlimpah dan penuh berkah, anak-anak sangat senang dengan kegiatan Jumat Ekspresi ini,” kata dia.

Dia berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan semoga menjadi pemicu siswa untuk lebih berani dan siap mengembangkan dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement