Senin 27 May 2024 14:55 WIB

Rumah Zakat Gelar "A Day to Shine and Smile" di Trans Studio Bandung

Acara bertujuan untuk dukung anak-anak yatim piatu dan dhuafa lewat edukasi wisata

Rumah Zakat kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan ManfaatHebat untuk semua dengan menggelar kegiatan sosial bertajuk A Day to Shine and Smile di Trans Studio Bandung pada Ahad, (26/5/2024). Acara ini bertujuan untuk mendukung anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari berbagai sekolah di Bandung melalui wisata edukasi dan pembagian bingkisan alat sekolah.
Foto: dok Rumah Zakat
Rumah Zakat kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan ManfaatHebat untuk semua dengan menggelar kegiatan sosial bertajuk A Day to Shine and Smile di Trans Studio Bandung pada Ahad, (26/5/2024). Acara ini bertujuan untuk mendukung anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari berbagai sekolah di Bandung melalui wisata edukasi dan pembagian bingkisan alat sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan #ManfaatHebat untuk semua dengan menggelar kegiatan sosial bertajuk "A Day to Shine and Smile" di Trans Studio Bandung pada Ahad, (26/5/2024). Acara ini bertujuan untuk mendukung anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari berbagai sekolah di Bandung melalui wisata edukasi dan pembagian bingkisan alat sekolah.

Kegiatan sosial ini diikuti oleh 50 anak-anak kurang mampu yang sejak pagi telah berkumpul di Kantor Pusat Rumah Zakat Bandung. Mereka disambut oleh Pak Apriadi, Branch Manager Rumah Zakat Bandung, dan para relawan yang mendampingi mereka sepanjang acara. Setelah pembukaan, anak-anak bersama relawan berjalan sejauh 1,1 km menuju Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung menjadi latar sempurna untuk petualangan seru dan edukatif ini. Anak-anak menikmati berbagai wahana permainan mulai dari roller coaster hingga komidi putar, yang memberikan kegembiraan dan pengalaman baru bagi mereka. Segmen edukatif interaktif juga diselenggarakan untuk menggabungkan kesenangan dengan pembelajaran.

Puncak acara "A Day to Shine and Smile" adalah pembagian bingkisan alat sekolah yang berisi perlengkapan seperti tas, buku tulis, pensil, penghapus, pulpen, tipe x, kotak pensil, penggaris, dan tumbler minum. Bingkisan ini diberikan untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak dan meningkatkan semangat mereka dalam meraih pendidikan yang lebih baik. Anak-anak tampak sangat gembira menerima bingkisan tersebut dan langsung memeriksa isinya dengan antusias.

 

koordinator kegiatan, Ilham Bintang menyampaikan rasa syukur dan harapan dari gelaran A Day to Shine and Smile. Ia berharap melalui 'A Day to Shine and Smile', pihaknya bisa memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan penuh kegembiraan bagi anak-anak. "Kami berharap dengan adanya bingkisan alat sekolah, mereka lebih termotivasi untuk belajar dan meraih impian mereka. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukung terselenggaranya acara ini."

Acara ditutup dengan sesi foto bersama untuk menangkap momen-momen kebahagiaan anak-anak yang akan menjadi kenangan indah bagi mereka. Anak-anak melambaikan tangan perpisahan dengan senyum lebar, membawa pulang cerita-cerita seru dari sepanjang hari.

Salah satu wali asuh anak, Rinto mengungkapkan rasa syukur terhadap pengasuh yang telah mengasuh anak-anak asuh dengan penuh kesabaran. Terima kasih atas pengalaman yang anak-anak dapatkan hari ini. 

"Hanya Allah yang bisa membalas semua lelahnya, juga semoga menjadi lillah. Saya selaku ayah asuh anak-anak rumah Qur'an Hasan al Bashry merasa bahagia melihat anak-anak pulang dengan penuh kebahagiaan. Salam dari kami dan anak-anak, semoga kakak-kakak selalu dalam kesehatan dan di lancarkan semua keinginannya. Aamiin," tutur dia.

Keberhasilan "A Day to Shine and Smile" menegaskan pentingnya kerja sama dan keterlibatan komunitas dalam membawa perubahan positif bagi anak-anak yang membutuhkan. Acara ini menunjukkan komitmen Rumah Zakat untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan #ManfaatHebat dan mendukung kesejahteraan serta pendidikan anak-anak kurang mampu.

Rumah Zakat berencana untuk terus memberikan #ManfaatHebat di masa depan dengan tujuan menyebarkan lebih banyak kebahagiaan dan dukungan kepada yang memerlukan. Dengan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan semakin banyak yang bisa merasakan manfaat dari program-program ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement