Senin 24 Jul 2017 18:18 WIB

Rumah Zakat Bagikan Sepatu Gratis di Indramayu

Program Sepatu Anak Nusantara (SAN) yang digagas Rumah Zakat.
Foto: Dok Rumah Zakat
Program Sepatu Anak Nusantara (SAN) yang digagas Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Relawan Rumah Zakat Indramayu melaksanakan program Sepatu Anak Nusantara (SAN). Sebanyak dua orang relawan Rumah Zakat Indramayu membagikan 10 paket pasang sepatu dan kaos kaki di SDN Lebakterate, Indramayu, Jawa Tengah.

Para penerima manfaat merasa sangat senang dan bahagia mendapatkan paket sepatu dan kaos kaki dari relawan Rumah Zakat Indramayu. Salah satu anak penerima manfaat yaitu Reval, siswa kelas IV SDN Lebaterate Indramayu. Dia adalah putra dari Midil yang bekerja sebagai tukang becak dan Tarsi seorang ibu rumah tangga. Mereka tinggal di Blok Lebakterate RT 013 RW 005 Desa Singakerta, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Reval harus pergi ke sekolah dengan berjalan kaki yang jauhnya sekitar 3 kilometer dengan mengenakan sepatu yang sudah rusak dan robek di mana-mana. Tetapi Reval tidak merasa malu memakainya. Yang terpenting baginya bisa sekolah dan mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya, begitu prinsipnya.

Program SAN membantu Reval bisa mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan sepatu yang bagus dan layak untuk bersekolah. “Alhamdulillah terima kasih kakak-kakak dari Rumah Zakat buat sepatu dan kaos kakinya. Ini hadiah yang paling bermanfaat buat saya. Semoga Allah membalas kebaikan donatur dan Rumah Zakat. Aamiin,“ ujar Reval dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (24/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement