Ahad 23 Jul 2017 19:15 WIB

Rumah Zakat Ajak Remaja Kenali Bahaya Narkotika

Logo baru Rumah Zakat.
Foto: RZ
Logo baru Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Rumah Zakat memmiliki satu program khusus remaja yaitu Care for Teens. Ini merupakan sebuah program Rumah Zakat dalam pembinaan kesehatan remaja yang dikelola oleh Cita Sehat sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan.

Melalui pertemuan rutin setiap bulan, para remaja diberi pembinaan mengenai berbagai materi kesehatan. Pada Selasa (18/7), peserta Care For Teens dari SMP Muhammadiyah 6 Malang, Jawa Timur, mendapatkan pelatihan motivasi dari Sherlinda Octa. Selain itu, 60 orang siswa Care For Teens tersebut mempelajari materi tentang bahaya narkotika, psikotropika dan zat adiktif (napza) yang disampaikan oleh Gerakan Mahasiswa Anti-Napza.

“Senang sekali dapat mengikuti kegiatan Care For Teens, karena saya anak baru, jadi tadi sempat bingung ini kegiatan apa. Tapi setelah mengikuti, ternyata acaranya seru banget. Belajar sekaligus bermain juga,” ujar salah satu siswa kelas VII SMS Muhammadiyah 6 Malang, Alfin, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Setelah Care for Teens digelar, tim Cita Sehat juga menggelar aksi Posyandu Remaja, yaitu pemeriksaan kesehatan bagi para siswa di sekolah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement