Kamis 20 Jul 2017 12:30 WIB

Ustaz Jasmi: Syawal adalah Bulan Peningkatan Ibadah

Suasana halal bihalal di Desa Berdaya Kepenuhan Barat Mulia, Riau.
Foto: Dok Rumah Zakat
Suasana halal bihalal di Desa Berdaya Kepenuhan Barat Mulia, Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, RIAU -- Warga Dusun Sepakat mengadakan halal bihalal di rumah salah satu tokoh masyarakat Desa Berdaya Kepenuhan Barat Mulia, Riau. Halal bi halal tersebut diinisiasi oleh kepala dusun dan relawan Rumah Zakat yang menghadirkan Ustaz Jasmi untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat yang hadir.

Dalam ceramahnya, Ustaz Jasmi mengajak warga untuk meneruskan semangat beribadah seperti saat Ramadhan. Bulan Syawal, kata dia, adalah bulan peningkatan. Untuk itu sudah seharusnya ibadah umat Muslim harus lebih baik dibandingkan saat Ramadhan. "Kita harus meneruskan semangat bulan Ramadhan untuk diteruskan di 11 bulan lainnya,” kata Ustaz Jasmi dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, salah satu relawan Rumah Zakat, Basrul, berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasinya dalam berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Rumah Zakat.

“Semoga ke depannya Rumah Zakat bisa lebih maksimal perannya dalam memberikan pembinaan keagamaan di desa Kepenuhan Barat Mulia,” ujar Basrul.

Kegiatan tersebut ditutup dengan bersalaman dan makan bersama. Kegiatan serupa rencananya akan digelar kembali tahun depan dengan konsep yang lebih baik, dikemas dengan berbagai kegiatan yang kreatif, menghibur, dan memberikan banyak manfaa bagi warga masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement