Kamis 06 Jul 2017 17:06 WIB

Ustaz Erick Berharap Daqu Terus Kembangkan Rumah Tahfidz

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ilham Tirta
Ustadz Erick Yusuf
Foto: dok.Ihaqi
Ustadz Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daarul Quran (Daqu) memasuki usianya ke-14 tahun pada Rabu 5 Juli 2017. Ucapan selamat dan harapan untuk perkembangan hafidz Alquran terus mengalir dari beberapa pihak, termasuk dari Ustaz Erick Yusuf.

Saat dihubungi Republika.co.id pada Kamis (6/7), Ustaz Erick mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan Daqu dengan menggulirkan program Rumah Tahfidz yang kini sudah menyebar sampai ke luar negeri. Dia berharap, ke depan Rumah Tahfidz bisa semakin berkembang dan menjadi solusi bagi para penghafal Alquran yang ingin mengenyam pendidikan Tahfidz, namun terhalang biaya.

"Rumah Tahfidz harus terus ditingkatkan. Insya Allah jadi solusi untuk anak-anak yang tidak mampu sekolah formal, mereka bisa belajar di sana," kata Ustaz Erick.

Selain itu, Ustaz Erick juga berharap, program yang dibuat oleh Daqu bisa konsisten untuk terus melahirkan para penghafal Alquran. Ustaz Erick juga mengutarakan kekagumannya pada Ustaz Yusuf Mansur selaku perintis Pondok Pesantren Daarul Qur'an. Ustaz Erick mendoakan, Ustaz Yusuf dapat menjadi ulama sekaligus pengusaha yang shaleh.

"Sebaik-baiknya kekuasaan di tangan pemimpin yang shaleh, sebaik-baiknya usaha di tangan pengusaha-pengusaha yang shaleh. Mudah-mudahan Ustaz Yusuf Mansur bisa begitu," kata Ustaz Erick mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement