Kamis 15 Jun 2017 04:09 WIB

Baznas Pusat Bantu Mualaf dan Mustahik Kaltra

 Warga membawa paket sembako (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Warga membawa paket sembako (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat akan memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok untuk lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah bagi mualaf dan mustahik di wilayah pelosok dan perbatasan Provinsi Kalimantan Utara. Hal ini dikemukakan Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie setelah menerima kunjungan pengurus Baznas Kaltara dan Kemenag Kaltara di ruang kerjanya.

Pemberian bantuan oleh Baznas Pusat telah dilaunching oleh Presiden Joko Widodo didistribusikan serentak seluruh Indonesia pada 34 provinsi khusus bagi mualaf dan mustahik yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Provinsi Kaltara akan mendapatkan 600 paket sembako dengan nilai anggaran Rp 150 juta oleh Baznas Pusat yang akan disalurkan oleh Baznas Kaltara. "Bantuan paket sembako dari Baznas Pusat akan diserahkan ke kaum mualaf dan mustahik di pelosok wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kaltara," sebut Irianto Lambrie.

Bantuan sembako secara nasional ini diapresiasi Gubernur Kaltara dengan mengatakan, sangat membantu kaum dhuafa khususnya menyambut lebaran Idul Fitri 1438 H ini atau 2017 Masehi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement