Selasa 23 May 2017 13:30 WIB

Syekh Ali Jaber: Ramadhan adalah Bulan Jihad

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Syekh Ali Jaber memberikan tausyiah tentang bulan Ramadhan kepada ratusan karyawan Elcorps di kantor Elcorps di Cibaligo, Cimahi, Selasa (23/5).
Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Syekh Ali Jaber memberikan tausyiah tentang bulan Ramadhan kepada ratusan karyawan Elcorps di kantor Elcorps di Cibaligo, Cimahi, Selasa (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Ulama Indonesia Syekh Ali Jaber memberikan ceramah tentang bulan puasa Ramadhan kepada ratusan karyawan perusahaan bisnis busana dan produk muslim Elcorps di kantor Elcorps di Cibaligo. Dia mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan Jihad.

"Bulan Ramadhan itu adalah bulan puasa, bulan kesempatan untuk menjadi ahli surga. Selain itu, saat bulan puasa Ramadhan pintu-pintu surga terbuka lebar, sedangkan pintu neraka tertutup," ujarnya, Selasa (23/5).

Menurutnya, apa yang dilakukan pada bulan puasa Ramadhan, belum tentu bisa dilakukan pada bulan-bulan lainnya. Oleh karena itu, kesempatan beribadah di bulan Ramadhan harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Bulan Ramadhan, juga adalah bulan kesempatan untuk mendapatkan ampunan. Sehingga, mereka yang tidak mendapat ampunan saat bulan Ramadhan adalah orang yang rugi dan celaka. Syekh Ali Jaber mengatakan, setiap mendapatkan kesempatan untuk bersedekah, maka jangan lupakan salah satunya bersedekah untuk kebaikan kedua orang tua.

Perusahaan bisnis produk muslim, Elcorps menggelar kegiatan "Welcoming Ramadhan" dengan tema "Amazing Ramadhan: Kobarkan Semangat, Raih Kemenangan" menyambut bulan puasa Ramadhan 1438 H, Selasa (23/5) di jalab Cibaligo, Jalan Industri III No 83, Cimahi. Diharapkan, melalui kegiatan tersebut bisa menguatkan tekad keluarga besar Elcorps dalam melaksanakan jihad Ramadhan.

"Tidak hanya jihad menahan hawa nafsu, tapi jihad untuk tetap amanah melakukan yang terbaik dan penuh dedikasi dalam pekerjaan," kata CEO Elcorps, Elidawati Ali Oemar.

Dia berharap, kegiatan "Welcoming Ramadhan" bisa menumbuhkan semangat jihad Ramadhan di kalangan keluarga besar Elcorps. "Semangat yang meliputi banyak dimensi, termasuk di dalamnya dimensi sosial kemanusiaan yang berefek luas bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat," ujarnya. Kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun ini, ditujukan untuk mempersiapkan aspek mental dan spiritual seluruh keluarga besar Elcorps dalam menjalankan ibadah puasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement