Rabu 10 May 2017 14:39 WIB

MUI Depok akan Gelar Orientasi Imam dan Dai

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Umat muslim melaksanakan shalat taraweh (Ilustrasi)
Foto: antara
Umat muslim melaksanakan shalat taraweh (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok akan menggelar Orientasi Imam dan Dai Ramadhan yang akan dilaksanakan di Aula Gedung MUI Kota Depok, pada Selasa (16/5). Rencananya acara tersebut diikuti oleh seluruh Ketua MUI di 11 Kecamatan yang ada di Depok, serta organisasi kemasyarakatan bidang keagamaan.

Kegiatan Orientasi Imam dan Dai Ramadan yang mengusung tema ‘Meningkatkan Kualitas Keimanan di bulan Ramadhan akan diisi oleh berbagai materi. Di antaranya mengenai etika berdakwah, menyampaikan dakwah yang baik dan tanggung jawab Dai dalam meningkatkan makna Ramadan dalam kesalehan pribadi maupun sosial.

"Semoga semua materi yang diberikan dapat dicerna dengan baik oleh para peserta. Sehingga pesan yang disampaikan dapat sampai kembali ke lingkungan sekitar," ujar Ketua MUI Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman di kantor MUI Kota Depok, Rabu (10/5).

Dimyati menuturkan, kegiatan Orientasi Imam dan Dai yang diadakan MUI Depok sudah tujuh kali dilakukan setiap Ramadhan. Bahkan kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari perwakilan warga yang ikut dalam orientasi tersebut.

"Orientasi Imam dan Dai ini memang rutin kami lakukan sebagai rangkaian kegiatan MUI di bulan Ramadhan. Peserta yang ikut juga antusias, karena mereka dapat mempraktikkan kembali di wilayah masing-masing," tuturnya.

Dimyati berharap, agar seluruh kegiatan MUI Depok di bulan Ramadhan dapat bermanfaat bagi warga Depok. Selain juga, untuk lebih mendekatkan MUI dengan warga Depok lewat kegiatan shalat taraweh keliling (Tarling) yang akan diisi dengan materi dakwah.

"Hal itu agar masyarakat dapat semakin menjadi manusia yang lebih religius. Dan dengan rangkaian kegiatan MUI di bulan Ramadan nanti, maka dapat menjadi kegiatan positif bagi warga Depok," ujar Dimyati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement