Kamis 04 May 2017 12:45 WIB

Presiden Jokowi akan Tutup Musabaqah Tingkat ASEAN-Pasifik

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Presiden Joko Widodo
Foto: Republika/ Wihdan
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan menutup kegiatan Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadis (MHQH) Tingkat ASEAN-Pasifik di Hotel Westin, Jalan Rasuna Said, Jakarta pada Kamis (4/5) malam sekitar pukul 19.30. Dalam acara penutupan tersebut, juga akan dilakukan penyerahan hadiah terhadap para peserta yang menang dalam lomba yang diikuti oleh 17 negara tersebut.

Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kemenag Muhammadiyah Amin mengatakan, bahwa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Dewan Komisaris Sultan bin Abdul Aziz Al Saud Fondation, Pangeran Khalid bin Sultan bin Abdul Aziz Al Saud, pagi ini sedang melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. "Pak Menteri mendampingi Pangeran Khalid ke Presiden dulu, mungkin ada pertemuan khusus dulu kemudian dilanjutkan dengan acara penutupan nanti malam," ujar Amin saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (4/5).

Kegiatan tahunan yang sudah digelar delapan kali di Indonesia tersebut disukseskan oleh Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. Sementara, penyandang dananya adalah Sultan bin Abdul Aziz Al Saud Fondation.

Dalam pertemuan di Istana Negara tersebut, panitia penyelenggara juga mengajak para peserta untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Namun, penyerahan hadiahnya sendiri nanti akan diberikan pada saat acara penutupan.

Hadiah yang akan diberikan kepada para peserta juga tidak tanggung-tanggung. Peserta yang menang dari setiap cabang lomba akan mendapatkan hadiah naik haji ke Tanah Suci, serta sejumlah uang tunai dalam jumlah yang tak sedikit. "Dalam penutupan itu juga pemberian hadiah untuk para peserta yang diikuti oleh 17 negara," kata Amin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement