Rabu 12 Apr 2017 12:47 WIB

Bantu Korban Longsor Ponorogo, Bonek Peduli Serahkan Bantuan ke LMI

Perwakilan  Bonek Peduli mempercayakan bantuan senilai Rp 8.554.000,-  ke Posko Laznas LMI di lokasi bencana.
Foto: Dok LMI
Perwakilan Bonek Peduli mempercayakan bantuan senilai Rp 8.554.000,- ke Posko Laznas LMI di lokasi bencana.

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Penanganan longsor di Ponorogo, Jawa Timur, memasuki hari ke-11. Semangat kepedulian masyarakat untuk membantu tak pernah surut. Kali ini supporter Tim sepakbola Persebaya turut menyumbang dalam aksi solidaritas sesama anak Negeri, Senin (10/4).

Mereka datang langsung ke Pulung, Ponorogo dengan mengendarai motor dari Surabaya. Para bonek tersebut mempercayakan bantuan senilai Rp 8.554.000  ke Posko Laznas LMI di lokasi bencana. "Ini menunjukkan rasa solidaritas para anak negeri ini yang sangat tinggi. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk para korban longsor," Tutur Rangga, Tim Posko Laznas LMI.

Bencana tanah longsor di Banaran, Ponorogo membuat keprihatinan suporter sepak bola Persebaya atau dikenal dengan Bonek. Komunitas Bonek ikut  melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan ke lokasi bencana tanah longsor.

"Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian Bonek terhadap korban bencana tanah longsor, kami sangat peduli. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban penderitaan saudara kita di Banaran Ponorogo,” kata perwakilan Bonek,  dengan penuh semangat.

Kegiatan penggalangan dana ini tentu mengubah image bahwa suporter bola juga peduli kemanusiaan. Suporter bola bukan biang kerusuhan. Dengan acara seperti ini diharapkan menjadi contoh kepada suporter bola lain. Bahwa jiwa kemanusiaan serta peduli sesama harus ada di setiap jiwa para suporter bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement