Kamis 30 Mar 2017 19:30 WIB

Indonesia Dukung Pembangunan Masjid, Umat Islam di Sevilla: Kami Bersyukur

Diaspora Indonesia gelar syukuran serial
Foto:
sebelumya KBRI Madrid telah memfasilitasi kunjungan Pimpinan Yayasan Mesjid Sevilla ke Indonesia pada bulan Mei 2016 yang telah diterima oleh Bapak Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla dan para tokoh agama terkemuka Indonesia seperti Pimpinan Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KBRI Madrid dan seluruh masyarakat Indonesia di Madrid sangat bangga terhadap dua artis Indonesia yang telah berpartisipasi dalam kampanye amal tersebut. 

Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi dalam kesempatan tersebut telah menyampaikan rasa syukur mereka karena telah diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan kampanye amal tersebut. Meskipun mereka sangat lelah karena kegiatan pengambilan film selama beberapa hari dilakukan secara marathon di cuaca yang  masih dingin.

Namun mereka masih tetap bersemangat menceritakan seluruh rangkaian kegiatan pembuatan film di berbagai kota yang sangat menakjubkan dan menarik karena sarat akan nilai sejarah peradaban Islam di Andalusia.

Mereka juga sangat antusias menceritakan tentang pertemuan-pertemuan mereka dengan para anggota masyarakat Muslim di Andalusia, para remaja penghafal Alquran (hafiz) dan  beberapa Ibu-ibu pembimbing anak-anak belajar mengaji Alquranan.

Menurut mereka, seluruh pengalaman selama proses pengambilan film di Spanyol merupakan pengalaman yang  sangat menakjubkan, mengharukan dan menggetarkan jiwa. Oleh karena itu, mereka berdua mengetuk hati seluruh masyarakat Muslim untuk memanfaatkannya sebagai  kesempatan yang sangat baik untuk beramal membangun rumah Allah SWT. 

Menurut rencana, serial tersebut akan naik tayang di jejaring video, Youtube, awal April 2017.  Serial dengan 20 episode ini berkisah dengan latar belakang jejak-jejak kejayaan siar dan peradaban Islam di Andalusia pada masa lampau.

Banyak adegan film yang menggambarkan dialog antara para artis tersebut dengan masyarakat Muslim di Sevilla, yang berjumlah sekitar 300 - 500 orang, yang secara tulus mengungkapkan kerinduan mereka akan adanya sebuah Mesjid di kota mereka Sevilla.

Mereka ingin dapat melaksanakan ibadah dengan lebih nyaman sesuai dengan perintah Allah SWT, misalnya dapat melaksanakan sholat berjamaah, dan mengaji Alqur’an setelah jam kerja, yang pada saat ini belum dapat dilaksanakan.

Yayasan Masjid Sevilla sangat bersyukur karena  para artis terkenal Indonesia, Malaysia dan Singapura menaruh perhatian yang sangat besar dan mendukung sepenuhnya upaya masyarakat Muslim di Sevilla melalui partisipasi mereka dalam kegiatan kampanye donasi tersebut. Diyakini bahwa film tersebut akan menarik perhatian masyarakat luas untuk ikut memberikan bantuan bagi pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement