Kamis 30 Mar 2017 19:30 WIB

Indonesia Dukung Pembangunan Masjid, Umat Islam di Sevilla: Kami Bersyukur

Diaspora Indonesia gelar syukuran serial
Foto:
Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi, pemeran Serial A Tile for Sevilla hadir dalam acara syukuran serial tersebut di KBRI Madrid, Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso mengatakan, seluruh masyarakat Muslim Indonesia di Spanyol menyambut baik dan mendukung kampanye donasi pembangunan Masjid di Sevilla. Ini agar masyarakat Muslim di Savilla mempunyai rumah ibadah yang dapat menampung seluruh masyarakat Muslim Sevilla untuk melaksanakan  ibadah berjamaah.

"Oleh karena itu, KBRI Madrid bersama dengan Diaspora Indonesia di Madrid mengundang para artis dan seluruh anggota tim pembuatan film kampanye “A Tile for Seville” untuk Syukuran, bersyukur kepada Allah SWT karena kegiatan pengambilan film telah berjalan dengan lancar dan seluruh anggota tim pendukung tetap semangat, sehat dan bahkan semakin tebal rasa syukurnya karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan amal kampanye donasi pembangunan Mesjid dan Pusat Kebudayaan Islam di Sevilla," kata dia.

Yuli mengatakan, sebelumya KBRI Madrid telah memfasilitasi kunjungan Pimpinan Yayasan Mesjid Sevilla ke Indonesia pada bulan Mei 2016 yang telah diterima oleh Bapak Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla dan para tokoh agama terkemuka Indonesia seperti Pimpinan Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah.

Mereka juga menjadi pembicara pada Kuliah Terbuka tentang Sejarah dan Perkembangan Peradaban Islam di Andalusia yang diselenggarakan di kampus-kampus UIN Jakarta, UGM Jogjakarta, UIN Jogjakarta, dan UMY Jogjakarta. 

Kegiatan pengumpulan donasi di Indonesia disalurkan melalui rekening khusus yang dikelola oleh LSM Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang telah diumumkan kepada masyarakat Indonesia melalui pemberitaan di beberapa harian nasional seperti Republika dan melalui running text di beberapa stasiun TV Nasional seperti Trans TV, Metro TV dan MNC TV.

Tetapi ternyata setelah setahun, jumlah donasi yang terkumpul tidak secepat yang diharapkan sehingga muncul inisiatif untuk menggandeng kalangan selebriti, artis dan tokoh masyarakat lainnya untuk menjadi bagian dari kampanye amal tersebut. Inisiatif tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat Muslim di Sevilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement