Jumat 10 Mar 2017 20:31 WIB

Pemuda Muhammadiyah Buka Warung Makan Gratis Setiap Jumat

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
 Warung Dhuafa Muhammadiyah melayani dhuafa di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (10/3).
Foto: Republika/ Wihdan
Warung Dhuafa Muhammadiyah melayani dhuafa di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah membuka Waroeng Makan Gratis untuk Dhuafa di halaman Gedung PP Muhammadiyah pada Jumat (10/3). Waroeng makan tersebut akan dibuka untuk umum setiap Jumat di halaman Gedung PP Muhammadiyah.

"Warung ini didedikasikan untuk dhuafa, jadi siapapun yang merasa dhuafa, silahkan makan di sini," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak saat membuka program Waroeng Makan Gratis untuk Dhuafa, Jumat (10/3).

Ia menyampaikan, rencananya Waroeng Makan Gratis untuk Dhuafa akan dibuka di beberapa provinsi di Indonesia. Waroeng ini mempersilakan siapa saja dengan latar belakang agama apa saja untuk makan gratis.

Menurutnya, salah satu instrumen dakwah adalah membantu orang miskin tanpa terkecuali. Hal itu seperti jalan dakwah yang ditempuh Muhammadiyah sebagaimana filosofi Surat Al-Maun. "Program Waroeng Dhuafa yang diluncurkan Muhammadiyah adalah toleransi umat beragama yang otentik," ujarnya.

Program Waroeng Dhuafa yang digagas Pemuda Muhammadiyah akan menyediakan 200 porsi makanan setiap pekannya. Pemuda Muhammadiyah akan mencoba dulu dengan 200 porsi, jika masih kurang porsinya, maka akan menambah porsinya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement