Rabu 08 Feb 2017 13:10 WIB

Lantunan Bacaan Alquran Menggema di Universitas Negeri Jakarta

Menristekdikti M Nasir saat khataman Alquran di Universitas Negeri Jakarta, Rabu (8/2)
Foto: UNJ
Menristekdikti M Nasir saat khataman Alquran di Universitas Negeri Jakarta, Rabu (8/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lantunan bacaan Alquran menggema di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur. Pembacaan Alquran ini dalam rangka peresmian dua gedung baru yaitu gedung Bung Hatta dan KH Hasyim Asy’ari.

Menurut Koordinator Nasional Nusantara Mengaji (NM) Jazilul Fawaid, kegiatan khataman Alquran yang terselenggara berkat kerja sama UNJ dan Nusantara Mengaji ini, merupakan upaya membangun tradisi mengaji Alquran di lingkungan kampus.

“Sekaligus doa agar memberi keberkahan pada gedung baru di Kampus UNJ,” kata Jazilul Fawaid, di sela-sela kegiatan di Kampus UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, (8/2).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir, perwakilan keluarga Bung Hatta dan KH Hasyim Asy’ari, yaitu Meutya Hatta dan Hj Lily Wahid.

Jazilul menambahkan, membaca Alquran merupakan kegiatan spiritual yang bisa memperkuat dan memperkukuh mental pembacanya.

Dia yakin jika dilakukan seluruh masyarakat Indonesia, dapat membawa perubahan yang posistif pada mental bangsa Indonesia. “Sehingga revolusi mental akan semakin cepat terwujud," kata jazilul.

Seluruh jajaran rektorat dan mahasiswa tampak khidmat mengikuti khataman Alquran. Bahkan Menristekdikti M Nasir yang hadir juga turut membaca dan mengkhatamkan beberapa surah Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement