Senin 06 Feb 2017 11:36 WIB

Rumah Zakat Kirim Material Bangunan untuk Korban Banjir Jember

Rumah Zakat memberikan bantuan material bangunan untuk korban banjir Jember.
Foto: RZ
Rumah Zakat memberikan bantuan material bangunan untuk korban banjir Jember.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Rumah Zakat (RZ) menyalurkan bantuan 1.500 genteng, 2.000 bata, 25 sak semen dan 10 paket sembako untuk untuk warga korban banjir di Jember. Bantuan disalurkan selama dua hari di wilayah Kreongan, Rayap (Arjasa), Panti, Panduman, dan Pakusari.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Nina, Koordinator Relawan RZ Jember kepada pemerintah setempat. Ia mengatakan bantuan untuk korban banjir Jember seluruhnya sudah disalurkan kepada warga.

“Alhamdulillah, semua bantuan sudah tersalurkan. Terima kasih kepada para donatur RZ atas amanah yang diberikan kepada kami untuk menyalurkan bantuan dalam aksi peduli bencana ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para warga,” ujar Nina, Senin (6/2).

Kepala BPBD Jember Djoko Santoso menyampaikan apresiasinya untuk relawan yang telah melakukan aksi bencana. Menurut dia, ke depannya sinergi antara relawan dan pihak pemerintah harus kembali ditingkatkan.

"Apresiasi tinggi saya berikan kepada RZ atas bantuan material dan sembako. Kita harus bersinergi sinergi dengan lembaga lain dalam hal kesiapsiagaan menghadapi bencana baik pra, saat dan pasca bencana. Semoga ke depan bisa saling menguatkan sinergi. Kami ucapkan pula terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk warga,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement