Rabu 25 Jan 2017 23:07 WIB

Syekh Yusri, Ulama dari Al-Azhar Mesir Safari Dakwah Keliling Jawa

Ulama besar dari Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, Maulana Syekh Yusri Rusydi Sayyid Jabr Al-Hasani
Foto: IST
Ulama besar dari Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, Maulana Syekh Yusri Rusydi Sayyid Jabr Al-Hasani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama besar dari Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, Maulana Syekh Yusri Rusydi Sayyid Jabr Al-Hasani melakukan safari dakwah keliling pulau Jawa. Sebelumnya, Mursyid Thariqah Shiddiqiyah Syadziliyah itu sudah bertemu sejumlah ulama besar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat. Safari dakwahnya berakhir di Jakarta.

"Syekh Yusri berkunjung ke beberapa pondok pesantren di Jawa. Terakhir, beliau bersilaturahim di Zawiyah Arraudhah di Jalan Tebet Barat VIII Jakarta Selatan," kata Ketua Panitia Kunjungan Syekh Yusri untuk Wilayah Jakarta, Andi Abdul Hamid, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/1).

Andi mengatakan kedatangan Syekh Yusri ke Indonesia merupakan momen langka bagi para pemuda guna menimba ilmu agama. "Ini kesempatan langka karena beliau adalah zuriyatnya baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Dan menerima kunjungan beliau adalah anugerah yang luar biasa," kata Andi.

Syekh Yusri tiba di Zawiyah Arraudhah, Jalan Tebet Barat VIII Jakarta Selatan, Rabu sore tadi. Rencananya Syekh Yusri akan berdakwah pada Sabtu dan Ahad (28-29/1) di Zawiyah Arraudhah, Jalan Tebet Barat VIII No.50 Jakarta Selatan.

Selain berdakwah, kedatangannya juga akan diisi dengan khataman dan ijazah kitab, mabit, serta Haflah Maulid Akbar Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. "Kami menyambut kedatangan masyarakat untuk ikut mendengarkan dakwah beliau. Kegiatan ini tak dipungut biaya alias gratis. Bahkan, masyarakat kami siapkan kitab, konsumsi, dan tempat penginapan," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement