Senin 16 Jan 2017 12:00 WIB

Tingkatkan Fasilitas Ibadah, Qatar Tambah Masjid di Al Rayyan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Qatar
Foto: AP
Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar baru saja meresmikan pembukaan sebuah masjid di Al Rayyan. Masjid dibangun atas tingginya tuntutan peningkatan fasilitas untuk beribadah.

Dilansir dari The Peninsula Qatar, Senin (16/1), masjid yang berada di New Al Rayyan itu memiliki mampu menampung sekitar 977 jamaah. Masjid ini merupakan bagian dari proyek Kementerian Waqaf dan Urusan Islam, menanggapi tuntutan untuk pertumbuhan fasilitas ibadah dari warga Qatar.

Langkah ini dinilai memiliki tujuan yang sangat sejalan, dengan meningkatnya populasi negara, terutama umat Islam yang ada di Qatar. Masjid ini terdiri dari sejumlah tempat dengan aula utama untuk shalat yang memiliki kapasitas dinilai cukup, yaitu sekitar 413 jamaah.

Selain itu, area lain memiliki daya tampung sekitar 54 jamaah yang dikhususkan untuk jamaah wanita. Sedangkan, lantai luar dari ruang utama dapat menampung 510 jamaah lain, ditambah sejumlah fasilitas lain yang melengkapi berbagai area untuk memenuhi kebutuhan jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement