Jumat 23 Dec 2016 18:55 WIB

LAZ Al Azhar Mewisuda 134 Santri Rumah Gemilang Indonesia

Wisuda santri Rumah Gemilang Indonesia.
Foto: LAZ Al azhar
Wisuda santri Rumah Gemilang Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga amil zakat (LAZ) Al Azhar kembali mewisuda 123 santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI) angkatan 15 dan 11 santri dari RGI Sentra Primer. RGI merupakan program pengentasan pengangguran usia produktif di Indonesia yang dibesut LAZ Al Azhar. Hadir sejak tahun 2009, hingga kini RGI telah mewisuda sekaligus mengentaskan 1.455 pemuda-pemudi pengangguran dari kalangan dhuafa dan putus sekolah seluruh Indonesia.

Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Sigit Iko S memaparkan program RGI berfokus pada  pendayagunaan dana zakat, infaq dan sedekah untuk membiayai diklat sebanyak 292 santri dalam satu tahun. Peserta yang direkomendasikan adalah para pemuda tidak mampu seluruh Indonesia.

"Meski angka penerima manfaat tersebut masihlah jauh dari angka jumlah pengangguran di Indonesia yang mencapai 7 juta lebih tapi, LAZ Al Azhar tidah berhenti untuk berkarya, menghimpun sinergi dengan segenap pihak untuk lebih menebar nilai-nilai kemandirian RGI ke seluruh negeri. Dan Insya Allah segera dibangun RGI Aceh, RGI Lampung, RGI Semarang, RGI Surabaya," kata Sigit.

Sigit mengatakan RGI juga terus konsisten mengawal sebagai pusat pemberdayaan pemuda-pemudi usia produktif, dengan memberikan kesempatan secara optimal kepada pemuda pengangguran putus sekolah. RGI memberikan keterampilan atau keahlain, pengetahuan dan penguatan mental spiritual melalui model pesantren sebagai bentuk pendampingannya. Saat ini terdapat 6 kelas keterampilan, yaitu Desain Grafis, Tata Busana, Fotografi dan Videografi, Teknik  Komputer dan Jaringan, Aplikasi Perkantoran, dan Teknik Otomotif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement