Selasa 20 Dec 2016 12:18 WIB

Arifin Ilham Ibaratkan Dzikir Nasional Sebagai Taman Surga Dunia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
 Ustaz Arifin Ilham saat memimpin doa Dzikir Nasional 2015 di Masjid At-Tin, Jakarta, Kamis (31/12). (Republika/Raisan Al Farisi)
Ustaz Arifin Ilham saat memimpin doa Dzikir Nasional 2015 di Masjid At-Tin, Jakarta, Kamis (31/12). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Majelis Az Zikra, Ustaz Arifin Ilham, mengajak masyarakat menghadiri Zikir Nasional Republika di Masjid At Tin, Sabtu (31/12). Bahkan, ia menilai Zikir Nasional Republika yang rutin dilaksanakan setiap tahun, merupakan taman surga di dunia.

"Hadirilah zikir nasional untuk sama-sama menjadi taat kepada Allah SWT, Taman Surga di Dunia," kata Arifin kepada Republika.co.id di GOR Az Zikra, Selasa (20/12).

Arifin menerangkan, zikir merupakan suatu energi mendekatkan diri, momentum orang beriman agar setiap detik memiliki energi perubahan menjadi hamba yang paling dirindukan Allah SWT. Ia menekankan, zikir menjadi pemicu mengembalikan keinginan diri menjadi sosok yang siap menghadapi kematian, senantiasa bersih dan kembali dengan khusnul khatimah.

"Jadi, kita ingin saat jadwal kematian datang, saat kita tengah diberkahi dan memang sedang asyik-asyiknya mendekat kepada Allah SWT," ujar Arifin.

Arifin mengatakan, setiap manusia membutuhkan energi agar bisa menyelesaikan berbagai masalah kehidupan dan menjadikan diri sebagai orang yang mengakui lemahnya diri menjalani kehidupan. Karena itu, ia merasa zikir sebagai salah satu sarana menghalau semua maksiat yang mungkin terjadi di malam tersebut, sekaligus berjuang demi semua umat Islam di dunia lewat doa.

"Sekaligus kita doakan umat Islam di Aleppo, Rohingya, Palestina dan seluruh dunia," kata Arifin.

Zikir Nasional sendiri merupakan perhelatan tahunan Republika, yang digelar sebagai langkah awal pergantian tahun di Masjid At Tin. Selain Ustaz Arifin Ilham, ada pula Ustaz Yusuf Mansur, KH Ma'ruf Amin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan banyak tokoh-tokoh lain, yang akan bersama-sama ribuan umat Islam melantunkan zikir kepada Allah SWT.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement