Senin 12 Dec 2016 05:27 WIB

Athian Ali: Aksi Bela Islam Bertubi-tubi Difitnah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Ribuah jamaah penuhi Masjid Pusdai, Bandung, Senin (12/12).
Foto: Zuli Istiqomah
Ribuah jamaah penuhi Masjid Pusdai, Bandung, Senin (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID,   BANDUNG -- Ulama asal Provinsi Jawa Barat, Athian Ali mengungkapkan aksi bela Islam yang beberapa pekan terakhir dilaksanakan bertubi-tubi mendapatkan fitnah. Seolah-olah, kata ia, gerakan yang dilakukan tidak menghormati kebhinekaan.

Terkait kebhinekaan, ia menegaskan siapapun akan melihat, umat Islam turut terlibat dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sehingga, ia menegaskan jangan pernah meragukan tekad umat Islam dalam memperjuangkan Indonesia.

Menurut Athian, dalam setiap bela aksi Islam, ia selalu menegaskan aksi dilakukan tidak berkaitan dengan agama dan etnis tertentu. Namun, aksi yang dilakukan berkaitan dengan tersangka, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menghina Allah SWT dan agamanya.

Baca juga, Gerakan 12.12, Ustaz Subqi Ajak Umat Ikut Subuh Berjamaah.

"Dalam aksi bela Islam, seorang manusia yang telah menghina Alquran yang kebetulan yang bersangkutan berasal dari etnis tertentu dan kebetulan beragama bukan umat Islam. Aksi tidak ada kaitan dengan agama dan etnis tertentu. Aksi ini berkaitan dengan Ahok yang menghina Allah dan agama Allah," katanya saat memberikan ceramah di Masjid Pusdai,  Kota Bandung, Senin (12/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement