Senin 12 Dec 2016 05:11 WIB

Gerakan Shalat Subuh Berjamaah, Masjid Manarul Islam Malang Penuh

Rep: Christiyaningsih/ Red: Teguh Firmansyah
Ratusan jamaah mengikuti shalat subuh berjamaah 1212 di Masjid Manarul Islam Kota Malang, Senin (12/12).
Foto: Christiyaningsih/Republika
Ratusan jamaah mengikuti shalat subuh berjamaah 1212 di Masjid Manarul Islam Kota Malang, Senin (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Lebih dari seratus orang mengikuti shalat subuh berjamaah di Masjid Manarul Islam Kota Malang pada Senin (12/12). Ramainya shalat Subuh berjamaah di masjid ini tak seperti biasanya.

Seorang jamaah yang rumahnya tak jauh dari masjid, Sutikno, mengatakan setiap hari ia menunaikan shalat subuh berjamaah di Manarul Islam. "Tapi khusus subuh ini jamaah diimbau mengenakan pakaian serba putih karena ada gerakan 12.12," katanya kepada Republika, Senin (12/12).

Jamaah memadati masjid berlantai dua tersebut hingga beberapa di antaranya meluber ke serambi masjid. Shalat subuh berjamaaah 1212 ini diimami oleh Syekh Usman. Setelah selesai shalat, KH Sudyah Suriyadi memberikan tausiyah kepada jamaah.

"Kita semua berkumpul di sini untuk bermunajat agar saudara-saudara di Aceh diberi kekuatan menghadapi musibah yang sedang dialami dan menumbuhkan semangat membela agama Allah," jelas KH Sudyah Suriyadi. 

Usai menunaikan shalat subuh, takmir masjid juga membagikan roti kepada para jamaah. "Takmir masjid membagikan makanan agar bisa dinikmati musafir atau jamaah yang tidak melaksanakan puasa sunnah," kata seorang pengurus masjid melalui pengeras suara.

Baca juga,  Gerakan 12.12, Masjid Pusdai Dipenuhi Ribuan Jamaah dari Dalam Hingga Luar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement