Sabtu 10 Dec 2016 14:20 WIB

Bang Onim Memilih Gaza

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Abdillah Onim
Foto:
relawan Indonesia di Gaza, Abdillah Onim buka puasa bersama keluarga di tengah reruntuhan bangunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Lewat hasil korespondensi dengan Yayasan Ustaz Yusuf Manzur, yaitu di Daarul Quran Nusantara, Onim bergabung dengan Darul Quran (Daqu) dan dipercaya untuk menjadi koordinator Daqu Cabang Palestina.

"2013 kami bangun sebuah gedung untuk dijadikan tempat menghafal Alquran bagi anak-anak Gaza. Alhamdulillah, sejak 2014 hingga 2016 tidak kurang dari 40 anak-anak Gaza berhasil hafal Alquran 30 juz. Kini kami memiliki 11 orang pembimbing tentu atas nama Daarul Quran Nusantara cabang Gaza Palestina," ujarnya.

Onim lantas memutuskan untuk membangun keluarga di Gaza. Dia memiliki seorang istri asal Palestina dan dua anak, tinggal di Gedung Daqu cabang Gaza, Palestina, dan memiliki tempat aktivitas di Gaza City.

Sebuah pengalaman buruk sempat menimpa Onim dan keluarga pada awal agresi Israel Atas Gaza, tepatnya saat menempati gedung Daqu di Jabalia, Gaza Utara. Pada saat itu, gedung tempat mereka tinggal hanya berjarak 100 meter dari sasaran tembak roket tentara Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement