Sabtu 22 Oct 2016 05:11 WIB

Muhammadiyah Resmikan Cabang Istimewa di Korea Selatan

Rep: Yulianingsih/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nashir
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nashir

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, meresmikan berdirinya Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di Seoul, Korea Selatan. Haedar Nashir bahkan memberikan pembekalan khusus kepada PCIM Korea Selatan tersebut.

Berdasarkan siaran pers yang dikirim ke Republika, Jumat (21/10), PCIM Korea Selatan beranggotakan para pelajar, mahasiswa dan buruh migran Indonesia yang ada di negeri Gingsen tersebut.

Bahkan diantaranya ada beberapa ibu rumah tangga yang mengikuti suaminya belajar atau bekerja di Korea Selatan. Selain Haedar Nashir, hadir juga dalam pelantikan PCIM KOrea Selatan tersebut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah lainnya yaitu Bambang Setiaji, Dahlan Rais dan Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini.

Sebelum resmi dideklarasikan sebenarnya Muhammadiyah Korea Selatan sudah memiliki kegiatan seperti pengajian online dan temu warga Muhammadiyah. Dalam kepengurusan perdana PCIM Korea Selatan ini terpilih Phisca Aditya Rosyady selaku Ketua dan Muhammad Ridwan Dzikrurrohim selaku Sekretaris.

Haedar Nahsir dalam kesempatan itu berharap agar PCIM Korea SElatan ini mampu menambah kekuatan dakwah Islam di Negeri Ginseng tersebut dan semakin mengepakkan dakwah Muhammadiyah diseluruh penjuru dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement