Kamis 20 Oct 2016 13:54 WIB

MAN 1 Tanah Bumbu Canangkan One Day One Juz Alquran

Santri sedang belajar membaca Alquran.
Foto: Antara
Santri sedang belajar membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, PAGATAN -- Madrasah Aliyah Negeri 1 Tanah Bumbu mencanangkan program unggulan 'One Day One Juz'. Program ini dimulai Kamis (20/10), melalui kegiatan Kamis Taqwa.

Program tersebut diselenggarakan Bidang Kesiswaan bekerja sama dengan Pembina Keagamaan di Madrasah. Tujuannya, untuk mewujudkan kaderisasi generasi qurani yang beriman dan bertaqwa dalam membentuk karakter bangsa yang berkualitas.

Wakamad Kesiswaan Agus Riyadi mengatakan, dalam melaksanakan proses pembelajaran di madrasah, berbagai ragam kegiatan dilakukan madrasah, untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswanya. "Siswa yang belajar di madrasah, pada umumnya, berkutat dengan ilmu-ilmu agama yang lebih banyak dari pada sekolah umum. Hal inilah yang menjadi kelebihan masyarakat untuk menitipkan anak-anak mereka guna menuntut ilmu di madrasah," tutur Agus.

Sedangkan pembina keagamaan Made Ali SPdI menyampaikan, program tersebut berisi kegiatan membaca Aluran satu hari satu juz. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa sebelum mengawali pembelajaran dengan membaca alquran. "Hal ini sebenarnya mungkin tidak luar biasa buat madrasah lain. Tapi bagi madrasah kami, ini sangat berarti dan diharapkan setiap bulan akan ada khataman massal," ujar Made.

 

Program satu juz sehari per kelas merupakan perbaikan sistem tadarus dari tahun-tahun sebelumnya, tapi tetap setiap kelas dibimbing guru dalam melaksanakan tadarusan. "Insya Allah dengan program satu hari satu juz untuk kelas ini dapat menciptakan generasi Qurani," ujar Made.

sumber : kemenag.go.id

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement