Selasa 04 Oct 2016 17:41 WIB

MAN 1 Tanah Bumbu Programkan Budaya Membaca Alquran

Seorang anak  membaca Alquran.
Foto: Septianda Perdana
Seorang anak membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, PAGATAN -- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanah Bumbu Dra Hj Hikmah, memprogramkan budaya membaca AlQuran dan Muhadharah di Aula MAN 1 Tanah Bumbu, bersama 281 peserta didik kelas X, XI, dan XII serta guru pembina keagamaan Made Ali SPdI, Selasa (4/10).

Made Ali mengatakan, kegiatan membaca Alquran tersebut merupakan program madrasah yang seharusnya menjadi wajib untuk diadakan. Pasalnya, kata dia, banyaknya peserta didik yang berasal dari alumni SMP yang notabenenya masih belum lancar membaca Alquran bahkan ada yang tidak bisa mengaji sama sekali.

"Tujuan program membaca Alquran yang diterapkan MAN 1 Tanah Bumbu, setiap Selasa pagi, adalah sebagai wahana membudayakan membaca Alquran dikalangan peserta didik dan guru. Budaya membaca Alquran ini hanya 30 menit saja, namun rutin," katanya.

Kepala MAN I Tanah Bambu Hj Hikmah meminta, agar seluruh peserta didik khusyuk dan serius mengikuti program wajib tersebut. "Program membaca Alquran ini membentuk karakteristik insan madrasah dan mampu menjadi inspirasi hidup kita," ucapnya.

Sementara Ketua OSIS MAN 1 Tanah Bambu Abdul Ni'mah yang baru dilantik menyambut gembira kegiatan ini. "Melalui kegiatan membaca Alquran segala macam penyakit hati akan terobati," ujarnya.

Ni'mah mengharapkan, semua rekan-rekannya betul-betul ikhlas untuk menjalankan kegiatan tersebut. Selain memperlancar membaca juga sebagai ajang persiapan lomba-lomba MTQ di semua tingkatan.

sumber : kemenag.go.id

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement