Selasa 04 Oct 2016 06:38 WIB

Kedah akan Miliki Masjid Apung Pertama

Rep: rr laeny sulistywati/ Red: Damanhuri Zuhri
Masjid terapung
Foto: panoramio
Masjid terapung

REPUBLIKA.CO.ID, YAN -- Kedah, Malaysia, akan memiliki masjid terapung pertama yang akan dibangun di lepas pantai Pantai Murni awal 2018. Dengan perkiraan biaya 15 juta ringgit Malaysia, Masjid Terapung Jerai diharapkan menjadi tonggak bersejarah baru bagi Malaysia dan juga daya tarik baru di distrik Yan, Kedah, Malaysia.

Menteri di Departemen Perdana Menteri Datuk Seri Jamil Khir Baharom mengungkapkan, masjid baru ini akan memiliki arsitektur modern dan akan berdiri dengan pondasi cor beton di atas air.

''Masjid ini nantinya bisa menampung hingga 1.020 orang pada satu waktu, dan akan digunakan oleh masyarakat setempat untuk melakukan shalat dan juga untuk kegiatan keagamaan Islam lainnya,'' katanya kepada wartawan setelah upacara peletakan batu pertama proyek ini.

seperti dikutip dari laman New Straits Times Online, Selasa (4/10). Menurut Jamil, alokasi untuk proyek tersebut telah disetujui oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak.

"Masjid ini akan berdiri dengan bahan cor beton, jadi kami tidak akan melakukan pengerjaan reklamasi lahan. Namun, kita masih perlu untuk memperoleh sekitar 1,2 hektare lahan untuk membangun jalan menuju masjid dan untuk area parkir," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement