Selasa 04 Oct 2016 06:19 WIB

Begini Cara Merawat Rumah Tangga

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Sepasang Suami-Istri (ilustrasi)
Foto:
Hubungan Suami istri ( Ilustrasi )

REPUBLIKA.CO.ID, Ternyata kebahagiaan itu tidak mampu berlangsung lama. Gaji Supri yang besarnya puluhan juta per bulan, ternyata tidak menjadi jaminan mereka bisa hidup berbahagia.

Kini Diana mengajukan cerai talak di Pengadilan Agama (PA) Denpasar, dengan alasan mereka sering cekcok dan tidak ada kecocokan lagi. Kehidupan dan cita-cita mereka berumah tangga nyaris bubar.

"Suami saya tidak bisa menjadi imam yang baik, tidak bisa mendidik saya menjadi seorang muslimah yang taat beragama," ungkap Diana dalam sebuah mediasi yang dilakukan di Pengadilan Agama Denpasar, Bali.

Ilustrasi di atas, disampaikan Ketua Pengadilan Agama Denpasar, Ketut Imaduddin Jamal, menceritakan pengakuan pasangan suami istri yang sedang berperkara di Pengadilan Agama Denpasar. Nama dan identitas Diana dan Supri adalah nama samaran, mengingat persidangan di Pengadilan Agama bersifat tertutup.

Menurut Imaduddiin, kasus Diana dan Supri merupakan salah satu gambaran kasus perceraian yang ada di PA Denpasar. Sebagian besar permohonan cerai talak diajukan pihak istri dengan alasan suami tidak bisa mendidik istrinya dengan baik dalam beragama.

"Saya ingin suami saya menjadi imam yang baik, tetapi itu tidak kunjung datang. Saya lelah, sudah 12 tahun kami berkeluarga, terus-terusan cekcok," ungkap Diana menjelaskan permasalahannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement