Selasa 04 Oct 2016 06:19 WIB

Begini Cara Merawat Rumah Tangga

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Sepasang Suami-Istri (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Sepasang Suami-Istri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Diana (37) sudah membina rumah tangga 12 tahun bersama Supri (38), dan sudah dua tahun terakhir keduanya menetap di Bali.

Supri bekerja sebagai salah seorang manager di salah satu hotel berbintang di kawasan Nusa Dua Bali, jabatan terbaik yang pernah didapatnya sejak mereka berumah tangga. Supri warga Jakarta, sedangkan Diana perempuan kelahiran Sunda.

Kendati sudah berumah tangga 12 tahun lamanya, mereka belum dikaruniai anak, setelah sebelumnya Diana mengalami keguguran di usia enam bulan kandungannya pada 2007 lalu.

Karena keinginannya yang besar untuk membahagiakan istrinya, Supri memutuskan menerima mutasi dari kantornya ke Bali dua tahun lalu, karena memperoleh jabatan yang lumayan itu.

Enam bulan setelah Supri pindah ke Bali, Diana menyusul. Dia meninggalkan pekerjaannya di Jakarta, agar bisa berdekatan dengan suaminya.

Bali mereka jadikan sebagai tujuan berhijrah, untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan juga untuk kebahagiaan rumah tangganya. Suasana harmoni sehari-hari mewarnai kehidupan rumah tangga mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement