Sabtu 01 Oct 2016 06:26 WIB

Arab Saudi Sediakan 75 Beasiswa LIPIA

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Damanhuri Zuhri
 Suasana wisuda mahasiswa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam & Arab di Indonesia (LIPIA), Jakarta, Kamis (18/12).  (Republika/ Tahta Aidilla)
Suasana wisuda mahasiswa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam & Arab di Indonesia (LIPIA), Jakarta, Kamis (18/12). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arab Saudi berpartisipasi dalam perhelatan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2016. Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) sebagai perwakilan Arab Saudi menawarkan sejumlah hadiah pada pengunjung IIBF.

Hadiah tersebut yakni, Alquran dan kaligrafi nama. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti undian kuisioner dengan hadiah 75 beasiswa LIPIA dan lima visa haji.

"Kita kasih 75 beasiswa dan visa haji, diundi di kupon," kata Direktur Media Center LIPIA, Hamad Al Jaseer di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (30/9).

Ia menjelaskan, LIPIA memberikan beasiswa bagi para pelajar, berupa uang saku Rp 350 ribu per bulan untuk tingkat pertama dan Rp 500 ribu per bulan untuk tingkat selanjutnya, serta fasilitas asrama. Dalam acara IIBF, LIPIA mencoba mengenalkan LIPIA melalui program beasiswa.

Al Jaseer mengatakan, LIPIA juga membagikan sekira 200 Alquran per hari untuk pengunjung. Ia mberujar, LIPIA memang mempunya percetakan Alquran di Jakarta dan Arab Saudi. "Setiap hari ada Alquran yang dibagikan, Alquran terjemahan juga," ujar dia.

Selain itu, ia melanjutkan, untuk kenang-kenangan LIPIA menyediakan penulisan nama menggunakan kaligrafi secara gratis bagi pengunjung. Kemudian, pengunjung juga bisa berfoto menggunakan kostum ala Arab Saudi untuk laki-laki dan perempuan. N

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement