Jumat 16 Sep 2016 08:57 WIB

Selandia Baru Luncurkan Panduan Makanan Halal

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agus Yulianto
Pengunjung hotel Al Meroz menikmati makanan halal yang disediakan. (Ilustrasi)
Foto: Chaiwat Subprasom/Reuters
Pengunjung hotel Al Meroz menikmati makanan halal yang disediakan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR--Jika sebelumnya mencari makanan halal di luar negeri merupakan tantangan bagi para wisatawan Muslim, maka dengan panduan makanan halal yang belakangan banyak dirilis, makin memudahkan para Muslim untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal serupa dilakukan Selandia Baru dengan meluncurkan Halal Food Guide by Tourism New Zealand.

Panduan yang proses penyusunannya didukung Kiwi Muslim Directory dan Federation of the Islamic Associations of New Zealand ini, menampilkan daftar restoran dan kafe bersertifikat halal serta makanan vegetarian dan vegan. Di dalammya, juga tersedia informasi bagi wisatawan Muslim.

Manager Regional Pariwisata Selandia Baru untuk Asia Selatan dan Tenggara, Steven Dixon mengatakan, pihaknya memahami pentingnya informasi opsi tempat makan memberi kesan penting bagi wisatawan, termasuk wisatawan Muslim. "Panduan ini adalah komitmen kami menampilkan Selandia Baru sebagai destinasi wisatawan Muslim," kata Dixon seperti dikutip /The Star 2, Jumat (16/9).

President of Federation of Islamic Associations of New Zealand, Hazim Arafeh, mengatakan, panduan makanan halal memberi kepastian lebih besar bagi konsumen Muslim dan akan jadi bukti kesan yang ternilai bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Selandian Baru.

Panduan ini bisa diunduh di www.newzealand.com untuk regional Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement