Senin 22 Aug 2016 03:16 WIB

Para Atlet Muslim yang Sukses di Olimpiade Rio

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Ilham
Pelari Muslim Inggris, Mo Farah
Foto:

Farah berhasil finish di urutan pertama pada nomor lari 10 ribu meter di Olimpiade Rio dengan catatan waktu 27 menit 5,17 detik. Sementara, pada nomor lari 5.000 meter, ia juga keluar sebagai juara dengan catatan waktu 13 menit 3,30 detik. Lewat kemenangan yang gemilang tersebut, Farah sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade ke-65 bagi negaranya, Inggris Raya. Farah merupakan imigran dari Somalia.

Ahmad Abughaush

Taekwondoin Muslim asal Yordania, Ahmad Abughaush, berhasil menyabet medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro usai menaklukkan Taekwondoin Rusia, Alexey Denisenko, dengan skor 10-6. Ia  bertanding pada cabang olahraga Taekwondo pria di bawah 68 kilogram.

Fehaid Aldeehani

Penembak asal Kuwait, Fehaid Aldeehani, pada pekan lalu sukses meraih medali emas untuk cabang olahraga double trap putra di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Ia tercatat sebagai atlet independen (tanpa negara) pertama yang berhasil memenangkan medali emas Olimpiade.

Pria berusia 49 tahun itu mengaku sedih lantaran tidak bisa mempersembahkan medali yang ia peroleh untuk negaranya. Pasalnya, Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah membekukan keanggotaan Kuwait sejak tahun lalu, sehingga atlet-atlet di negara itu tidak bisa berkompetisi atas nama Kuwait pada Olimpiade Rio de Janeiro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement