Senin 08 Aug 2016 17:03 WIB

Selamat Sri, Kemenangan Datang dari Allah

Pimpinan Lembaga Kreatif (iHaqi), Ustaz Erick Yusuf
Foto: ROL
Pimpinan Lembaga Kreatif (iHaqi), Ustaz Erick Yusuf

Oleh: Ustaz Erick Yusuf

 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selamat untuk Sri wahyuni atas medali olimpiade pertama untuk Indonesia. Dalam konteks ini nasionalisme memang akan sangat terasa lewat pintu olahraga.

Saya menangis saat melihat angkat besi dan bulu tangkis juara, bendera Indonesia berkibar lengkap dengan lagu kebangsaan. Wuiih merinding, merinding.

 

Sebagai bangsa yang Besar sangat perlu meningkatkan kepercayaan diri. Seringkali Kita terlalu banyak menghitung lawan yang membuat kita habis waktu berbenah. Sementara terus berpikir lawan-lawan terus menjadi hebat dan besar.

Jangan, jangan seperti itu. Tugas Kita itu berusaha bersungguh-sungguh. Kerja keras semaksimal yang Kita Bisa. Hasil biarlah berharap Hanya pada Allah SWT. (Baca surah Al-Insyirah)

Ingat, hanya Allah yang membuat kita menang. Lihat kisah Daud dan Jalut, Musa dan Firaun, dan Perang badar. Semua yang dibenak tidak mungkin tapi bisa diputarbalikan Allah menjadi kemenangan.

Karenanya, jangan merasa sudah kalah duluan. Jangan seperti itu. Kita punya Allah, dan Hanya Allah yang akan memenangkan Kita.

Ayo semua, kita ubah mental menjadi mental juara. Bangkit tidur dari lelapnya. Sudah Saatnya Indonesia sebagai bangsa yang besar ini menjadi pemimpin peradaban dunia.  Itu semua tergantung Kita, Anda semua. Terima kasih untuk inspirasinya pahlawan-pahlawan olahraga di Olimpiade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement