Ahad 07 Aug 2016 11:57 WIB

Muktamar Nahdlatul Wathan Gaungkan Islam Rahmatan Lil'alamin

Rep: Irfan Junaidi/ Red: Maman Sudiaman
Suasana pembukaan Muktamar Nahdlatul Wathan ke-13 di Lombok.
Foto: Irfan Junaidi/Republika
Suasana pembukaan Muktamar Nahdlatul Wathan ke-13 di Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR -- Puluhan ribu warga beduyun duyun menghadiri pembukaan Muktamar Nahdlatul Wathan ke-13 dan Hari Ulang Tahun Diniyah Islamiyah (NWDI) ke-81. Acara yang juga dirangkai dengan haul ke-19 Maulana Syeikh Tuan Guru KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid itu berlangsung di Kompleks Nahdlatul Wathan Pancor Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Dalam helatan ini banyak digaungkan soal Islam yang memberi rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil 'alamin). Pimpinan Yayasan NWDI Samsul Lutfi mengungkapkan bahwa Maulana Syeikh, banyak sekali menyeruka  ajaran tersebut.

"Kita harus mampu untuk saling bergandeng tangan, baik itu untuk sesamat umat maupun dengan umat lain," ujar dia saat memberi sambutan acara yang berlangsung, Ahad (7/8). Organisasi yang dipimpinnya pun menyatakan siap untuk bergandeng tangan dengan ormas lain untuk menebarkan Islam yang penuh kasih sayang.

Khusus mengenai kegiatan muktamar, Ketua Panitia Muktamar ke-13 Nahdlatul Watan, Mahali Fikri, menjelaskan bahwa saat ini Nahdlatul Watan memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan bangsa ini. Dalam rangkaian muktamar ini juga digelar seminar, bedah buku, juga dialog publik yang membahas isu-isu aktual.

Rencananya, Muktamar ke-13 Nahdlatul Wathan akan berlangsung sampai Selasa 9 Agustus 2016. Penutupan acara muktamar akan dilangsungkan di Pesantren Nurul Haramain, Narmada, Lombok.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement