Ahad 07 Aug 2016 19:24 WIB

Muktamar Nahdlatul Wathan Ke-13 Diharapkan Pertegas Komitmen

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri
Pembukaan Muktamar Nahdlatul Wathan di Lombok.
Foto: Irfan Junaidi/Republika
Pembukaan Muktamar Nahdlatul Wathan di Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (NW) Provinsi NTB, Rosiady Sayuti mengatakan sesuai dengan tema muktamar ke 13 yaitu Iman Taqwa Hubbul Wathan untuk Indonesia Maju dan Berkah. Maka diharapkan, NW bisa melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang terbaik untuk Indonesia.

"Sesuai dengan tema dalam muktamar yaitu penegasan komitmen NW untuk NKRI," ujarnya kepada Republika saat ditemui pada acara Muktamar di Pondok Pesantren Nurul Haramain, Narmada, Lombok Barat, Ahad (7/8).

Ia menuturkan, NW diharapkan juga mengisi untuk kemajuan Indonesia tidak hanya dalam kontek modernisasi yang bersifat material. Namun harus ada unsur keberkahan diantaranya kehidupan keberagamaan dengan terjaminnya pelaksanaan keberagamaan di masyarakat.

"Semua itu dari pandangan NW adalah Indonesia menjadi negara yang diberkati secara spritual. Bagaimana merealisasikan itu nanti ada dalam rekomendasi," ungkapnya.

Hari ini Ahad, (7/8) hingga Selasa (9/8), Organisasi Keagamaan, Nahdlatul Wathan (NW) terbesar di Provinsi NTB akan menggelar Muktamar ke 13 dengan tema "Iman Taqwa Hubbul Wathan untuk Indonesia Maju dan Berkah" di Pondok Pesantren Nurul Haramain, Narmada, Lombok Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement