Selasa 02 Aug 2016 14:47 WIB

Rumah Zakat Salurkan 700 Superqurban untuk Korban Banjir Anyer

Rumah Zakat menyerahkan 700 kornet untuk korban banjir di Anyer.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyerahkan 700 kornet untuk korban banjir di Anyer.

REPUBLIKA.CO.ID, ANYER -- Rumah Zakat (RZ) kembali menyalurkan 700 kornet superqurban untuk korban banjir bandang di Anyer. Penyaluran kornet Superqurban dilakukan di beberapa wilayah di Desa Sindang Mandi dan Desa Sindang Karya, Sabtu (30/7).

Ini merupakan penyaluran Superqurban keempat kalinya yang dilakukan oleh RZ. Pada aksi kali ini, RZ bekerja sama dengan mitra dari Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Cilegon.

"Alhamdulillah, kami telah menyalurkan 700 kaleng kornet untuk warga korban banjir. Penyaluran diberikan secara langsung di 6 titik penyaluran dan sebagian dititipkan di dapur umum," ujar Ali Nurhasan, Branch Manager RZ, Senin (1/8).

Aksi peduli, dilakukan RZ secara bertahap dengan memantau perkembangan situasi dan kondisi serta kebutuhan di wilayah yang menjadi titik bencana. Selain 700 kaleng kornet Superqurban, RZ juga menyalurkan bantuan berupa sembako, pengobatan gratis, dan trauma healing.

Kali ini, RZ juga mendatangi kampung-kampung yang belum pernah mendapatkan bantuan. Seperti wilayah Kampung Kubar 1, Kampung Kubar 2, Kampung Sawah, Gudang Kopi, Pegadungan Selatan 1, dan Pegadungan Selatan 2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement