Selasa 26 Jul 2016 13:26 WIB

35 Relawan RZ Cilik Belajar Tentang 400 Spesies Tumbuhan

ebanyak 35 relawan Rumah Zakat (RZ) Cilik (Recil) Makassar mengunjungi Rumah Hijau Denassa (RHD).
Foto: rumah zakat
ebanyak 35 relawan Rumah Zakat (RZ) Cilik (Recil) Makassar mengunjungi Rumah Hijau Denassa (RHD).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 35 relawan Rumah Zakat (RZ) Cilik (Recil) Makassar mengunjungi Rumah Hijau Denassa (RHD)  di Kel. Tamallayang, Kec. Bontonompo, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Ahad (24/6). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2016 dengan tema 'Ceria Bersama Anak Indonesia'.

Sebanyak 12 orang relawan RZ dan Daeng Nassa selaku pemilik rumah hijau, menjadi mentor serta mengajak Recil berkeliling RHD. Mereka belajar tentang 400 spesies tumbuh-tumbuhan yang ada disana, mulai dari buah, sayuran, hingga tanaman yang sudah langka.

“Di RHD ini, para Recil sudah diberi pembekalan sebelumnya untuk tidak memetik daun, tumbuhan serta tidak boleh mengganggu hewan apapun di lingkungan RHD. Setelah itu, anak-anak pun diberi materi tentang sejarah tanaman dan manfaatnya,” ujar Hikmah, Relawan RZ Makassar, Selasa (26/7).

Rumah Hijau Denassa dipilih menjadi tempat tujuan karena selain bisa berlibur, di tempat ini anak-anak bisa sambil belajar. Setelah berkeliling, para Recil diberi permainan tradisional seperti engkrang, gasing, bola, dan ular naga untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap permainan tradisional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement