Kamis 14 Jul 2016 07:54 WIB

Lombok Harus Maksimalkan Dua Momentum

Lombok meraih predikat Best Halal untuk destinasi wisata dan destinasi bulan madu dalam World Halal Travel 2015.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Lombok meraih predikat Best Halal untuk destinasi wisata dan destinasi bulan madu dalam World Halal Travel 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM --  Plt Ketua Badan Promosi Pariwisata NTB Drs H Affan Ahmad MSi mengemukakan, sebagai salah satu destinasi wisata halal favorit di Indonesia, Lombok harus memaksimalkan dua momentum yang ada saat ini. “Ada dua momentum yang harus dimaksimalkan oleh Pemda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan seluruh stakeholder lainnya  untuk mendorong pengembangan pariwisata halal di Lombok,” kata Affan Ahmad kepada Republika di Mataram, Selasa (12/7).

Pertama, kata Afan, Lombok baru saja menyabut  World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination dalam ajang bergengsi World Halal Travel Award 2015 di Uni Emirat Arab (UEA).

 

Kedua, tahun ini Lombok menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Nasional ke-26 yang akan digelar di Islamic Center Mataram, 28 Juli hingga 7 Agustus 2016. “Momentum Best Halal dan MTQ Nasional ini harus dimaksimalkan untuk mempromosikan wisata syariah di Lombok dan juga Sumbawa, baik bagi para wisman maupun wisatawan Nusantara,” papar Affan.

Pengembangan wisata halal, kata Affan, tidak berarti melupakan wisata konvensional. “Keduanya kita dorong agar sama-sama maju dan berkembang," kata Affan Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement