Jumat 10 Jun 2016 10:09 WIB

Imam Al Aqsa: Terima Kasih Bangsa Indonesia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Polisi Israel mengambil posisi di atap al-Aqsa selama bentrokan dengan warga Palestina di Kota Tua Yerusalem.
Foto: REUTERS / Amir Cohen
Polisi Israel mengambil posisi di atap al-Aqsa selama bentrokan dengan warga Palestina di Kota Tua Yerusalem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan Indonesia memang tidak pernah habis untuk Palestina. Dukungan itu akan terus mengalir selama penjajahan masih terjadi.

Imam Masjid Al Aqsa, Syeikh Ikrimah Sabri, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan moril dan materil yang selama ini mengalir dari Indonesia. Ia mengingatkan Palestina merupakan bagian dari umat Islam, dan kewajiban bersama menghilangkan penistaan dan penjajahan yang terjadi.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada bangsa Indonesia, yang masih mendukung perjuangan Palestina," kata Syeikh Sabri, Kamis (9/6).

Ia menekankan, dukungan umat Islam secara global sangat dibutuhkan Palestina, termasuk untuk menjaga Masjid Al Aqsa. Maka itu, ia berharap apa yang dirasakan Palestina dapat dirasakan seluruh umat Islam, sehingga bisa sama-sama mengemban tugas menjaga Al Aqsa.

Selain itu, Sabri menegaskan pentingnya peran yang dimiliki media sebagai sebuah kekuatan, agar benar-benar memberitakan apa yang terjadi di Palestina. Karenanya, dibutuhkan wartawan jujur yang berdedikasi tinggi, untuk menyampaikan fakta perlawanan bangsa Palestina.

Dengan bekal kejujuran dan dedikasi, Sabri meyakini media dapat membuka kesadaran dunia dengan menguak fakta-fakta yang terjadi. Terkait itu, ia menekankan kedatangannya ke Indonesia memiliki satu tugas yang serupa, yaitu menyampaikan fakta yang sesungguhnya terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement