Selasa 03 May 2016 11:45 WIB

Kisah Hj Culan, Korban Tragedi Mina yang Pulang dengan Pesawat Khusus

Haji Suaidi
Foto:
Suasana kepulangan salah satu korban tragedi Mina 2015, Hj Culan ke Indonesia.

Surat yang terkait kondisi Hj Culan tersebut menegaskan bahwa kondisi kesehatan menuntut agar dapat dievakuasi ke Indonesia dengan fasilitas Medevac guna mendapatkan perawatan lanjutan dengan didampingi oleh para keluarganya.

Surat yang tertuju kepada Gubernur Makkah Emir Khalid bin Faisal bin Abdul Aziz (13/06/1437 H) ditindaklanjuti dengan surat kepada Yang Mulia Muhammad bin Naif bin Abdul Aziz, Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri, dan Menteri Dalam Negeri, sekaligus sebagai pemangku kuasa Komite Tertinggi Haji menyepakati usulan dan merujuk juga kepada surat dari KUHI-KJRI tertanggal 07/06/1437H yang diteruskan kepada Kementerian Luar Negeri tanggal 15/06/1437H) Pertahanan yang dipegang oleh Deputi Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman.

"Permohonan itu kemudian disetujui oleh Raja Salman bin Abdul Aziz setelah Konferensi OIC di Istanbul baru-baru ini. Surat dari Kantor Sekretariat Kerajaan (Diwan Malaki) tertanggal 16/06/1437 perihal persetujuan Kerajaan Saudi Arabia disampaikan kembali kepada Gubernur Makkah dan Menteri Garda Nasional Pangeran Mut’ib bin Abdullah bin Abdul Aziz (21/06/1437 H),'' ujar Dumyati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement