Rabu 27 Apr 2016 10:32 WIB

Imam Masjidil Haram Dukung Semangat Toleransi di Dunia

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri
Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi.
Foto: Antara/Kuwadi/ca
Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYAHD -- Arab Saudi mendukung peningkatan semangat toleransi di seluruh penjuru dunia. Hal itu dimaksudkan agar tercipta kehidupan yang lebih baik seantero bumi.

Imam Masjidil Haram, Mahir bin Hamad Al Muaiqli, mengatakan Arab Saudi terus melihat banyaknya manfaat dari adanya toleransi dalam setiap pola pikir manusia. Hal itu disampaikan Al Muaiqli, saat menghadiri perayaan 45 tahun Islamic Tuet Memorial College di Hongkong.

"Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika semua orang di seluruh dunia terikat cinta, hormat dan persaudaraan tanpa memandang agama," kata Al Muaiqli, seperti dilansir Arab News, Rabu (27/4).

Terkait berdirinya Islamic Tuet Memorial College, ia mengaku terhormat menjadi bagian tonggak sejarah pusat pembelajaran Islam di Hongkong. Al Muaiqli menilai, standar tinggi pengajaran yang ada bertujuan memberikan pendidikan holistik kepada individu,  yang penuh cinta damai dan kebaikan.

Selain Al Muaiqli, perayaan itu sendiri dihadiri para diplomat dari negara-negara Timur Tengah dan Islam. Turut hadir perwakilan dari berbagai lembaga diplomatik dan pemerintah di Hongkong, dan tentu saja para siswa dari Islamic Tuet Memorial College.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement