Senin 11 Apr 2016 09:07 WIB

Korea Selatan Promosikan Sertifikat Ramah Muslim

Rep: retno wulandhari/ Red: Muhammad Subarkah
Bulgogi, salah satu makanan halal asal Korea
Foto: Foxnews
Bulgogi, salah satu makanan halal asal Korea

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah badan promosi wisata Korea Selatan mendorong pemerintahnya untuk memperkenalkan sertifikat ramah Muslim kepada restoran-restoran lokal di Korea Selatan. Di restoran dengan sertifikat ramah Muslim ini, para wisatawan Muslim bisa mendapatkan makanan halal.

Organisasi Pariwisata Korea rencananya akan meluncurkan sertifikat ramah Muslim ini sekitar Agustus mendatang. Sertifikat ini diberikan kepada restoran berdasarkan seberapa baik makanan halal yang disajikan di restoran tersebut.

Makanan halal ini mengacu kepada produk makanan yang disiapkan dengan cara tertentu sesuai dengan hu8kum syariah Islam yang mecakup tidak hanya daging tetapi juga buah-buahan dan sayuran.

Sertifikat ini terdiri dari lima tingkatan. Peringkat tertinggi akan diberikan untuk restoran yang menyediakan makanan halal dan mendapatkan jaminan resmi dari Federasi Muslim Korea. Mereka yang tidak menyediakan makanan halal atau menyediakan makanan mengandung babi akan mendapatkan sertifikat dengan tingkat terendah.

 

Sebanyak 200 restoran nasional akan dipilih untuk mendapatkan sertifikat ini. Langkah ini diamksudkan untuk memenuhi permintaan makanan halal sebagai pengaruh dari meningkatnya pengunjung Muslim ke Korea Selatan. Tahun lalu, sekitar 740.000 Muslim melakukan perjalanan ke Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement