Ahad 03 Apr 2016 18:45 WIB

BMH Targetkan Sekolah Pemimpin Rampung Juni 2016

Para pekerja tengah mengerjakan konstruksi Sekolah Pemimpin Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Depok, Jawa Barat, Maret 2016.
Foto: Dok BMH
Para pekerja tengah mengerjakan konstruksi Sekolah Pemimpin Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Depok, Jawa Barat, Maret 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baitul Maal Hidayatullah (BMH) saat ini tengah membangun gedung penghapal Alquran Sekolah Pemimpin di Depok, Jawa Barat. Menurut keterangan Manager Program BMH Muhammad Ismail, pembangunan gedung  tersebut sudah berjalan selama 12 bulan sejak Maret 2015.

“Hingga saat ini, Maret 2016,  progresnya sudah mencapai tahapan pengerjaan struktur bangunan dan perakitan besi balok, dak lantai dan tiang kolom lantai 3. Pekan ini kami akan melaksanakan pengeecoran,” kata Muhammad Ismail, Ahad (27/3).

Muhammad Ismail menambahkan, pembangunan gedung Sekolah Pemimpin tersebut ditargetkan rampung pertengahan tahun ini. “Direncanakan, pembangunan gedung Sekolah Pemimpin ini tuntas pada akhir Juni 2016, dan menelan biaya sekitar Rp 7,1 miliar,” ujarnya.

Ismail menyebutkan, gedung Sekolah Pemimpin itu berupa bangunan tiga lantai dengan luas bangunan 47 m x 25 m dengan jumlah lokal sebanyak 12 kelas. Ada pula dua   perpustakaan, tiga laboratorium, satu  aula serbaguna, serta ruang pendukung pembelajaran lainnya.

 

General Manager BMH Tri Winarno menyebutkan, Sekolah Pemimpin menjadi salah satu prioritas Program BMH dalam mendukung dan memberikan kualitas dan fasilitas pendukung yang layak terhadap  pendidikan generasi bangsa ke depan.

“Sekolah Pemimpin ini memuat sistem pendidikan yang kuat dan terintegrasi dengan maemadukan konsep keilmuan, spiritual dan kepemimpinan dengan harapan generasi ke depan bisa unggul dalam semua bidang dan mampu menghadapi perubahan dan perkembangan zamannya. Jika bukan kita saat ini yang menyiapkan sikap mental dan spiritual mereka lalu siapa lagi,” kata Tri Winarno.

 

Tri Winarno mengungkapkan, pihaknya sangar bersyukur, sejak pembangunan Sekolah Pemimpin dimulai Maret 2015, banyak sekali perhatian dan dukungan dari masyarakat, baik personal maupun mitra lembaga.  Beberapa lembaga mitra seperti  CIMB Niaga Syariah, Permata Syariah, Adira Insurance, PT Bangun Arta Hutama, Bank Jawa Barat dan beberapa lembaga lainnya ikut andil langsung mengambil peran untuk suksesnya pembangunan gedung Sekolah Pemimpin.

“Kami berterima kasih kepada semua dermawan dan lembaga mitra atas dukungan mereka kepada BMH dalam membangun gedung Sekolah Pemimpin,” papar Tri Winarno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement