Senin 14 Mar 2016 05:23 WIB

Amphuri Berharap Tambahan 10 Ribu Kuota Jamaah Haji Terealisasi

Makkah, menjadi pusaran jamaah haji seluruh dunia.
Foto: Reuters
Makkah, menjadi pusaran jamaah haji seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Aryani Arifuddin berharap kuota haji tambahan untuk Indonesia sebanyak 10 ribu terealisasi. Harapan itu seiring kunjungan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ke Arab Saudi.

"Harapan kami seluruh kuota tambahan itu terealisasi, termasuk untuk haji khusus," kata Aryani di sela-sela pelepasan jamaah umrah di bawah naungan AMPHURI ke Tanah Suci dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Ahad (13/3) malam.

Dengan realisasi tambahan 10 ribu kuota jamaah haji Indonesia, kata dia, jamaah calon gaji di dalam negeri tidak perlu lagi menunggu lama untuk menunaikan rukun Islam kelimanya. Dia mengharapkan, misi Menag membawa hasil yang baik, yaitu terwujudnya tambahan kuota haji bagi Indonesia di tahun ini.

Menag sedang mengunjungi Arab Saudi guna melakukan berbagai persiapan penyelenggaraan haji termasuk bertemu otoritas kerajaan untuk membahas tambahan kuota bagi jamaah Indonesia. Lukman dan tim dijadwalkan berada di Arab Saudi sampai 16 Maret.

Lukman juga dijadwalkan bertemu Menteri Haji dan Kesehatan Arab Saudi, Muassasah Asia Tenggara dan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) di Mekkah. Menag juga akan meninjau perluasan Masjid Nabawi dan pembangunan hotel di wilayah Markaziah yang nantinya menjadi tempat pemondokan jamaah Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement