Kamis 10 Mar 2016 16:18 WIB

Tutty Alawiyah: Ibu-Ibu Jangan Cuma di Dapur, Sumur, Kasur

Rep: C23/ Red: Achmad Syalaby
Prof. Tutty Alawiyah
Foto: ROL/Agung Sasongko
Prof. Tutty Alawiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) akan menggelar Muktamar ke VIII. Pada kesempatan tersebut BKMT berencana menambah program dan bidang kegiatannya. 

Ketua BKMT Tutty Alawiyah mengatakan saat ini organisasinya baru memiliki beberapa bidang program. "Yaitu dakwah, pendidikan, kerja sama, sosial, ekonomi, dan kesehatan. Nanti program ini akan kita tambah," ujar Tutty ketika menyampaikan pidato sambutan dalam acara silaturahmi pramuktamar VIII di kediamannya di Jatiwaringin, Bekasi,Jawa Barat, Rabu (9/3).

Menurut dia, peran kaum ibu yang tergabung dalam majelis taklim memang penting untuk ditingkatkan. "Jadi ibu-ibu jangan khawatir,  jangan ada di kelas 2, jangan hanya ada di belakang, apalagi cuma di dapur, sumur, kasur. Kita punya peran sangat banyak, penting, dan strategis," tutur Tutty.

Karena itu, ucapnya, penting melakukan refleksi diri sebelum meningkatkan peran kaum ibu majelis taklim dalam kehidupan masyarakat. "Ini untuk membangun dan menggali potensi dalam jiwa kita masing-masing.  Jangan sampai kita lupakan. Kita adalah tiang negara," ujar Tutty.

Selain Muktamar VIII, BKMT juga akan menggelar Kongrea Himpunan Seni Budaya Islam dan seminar internasional. Selain itu, seluruh anggota BKMT yang hadir, akan melakukan dakwah wisata ke Sentul, Jawa Barat, pada Ahad (13/10) mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement