Rabu 09 Mar 2016 22:33 WIB

Teken Mou Kuota Haji, Menag Berangkat ke Arab Saudi

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nidia Zuraya
Kloter jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Wihdan
Kloter jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan tiba di Bandara King Abdul Azis Jeddah, Arab Saudi, Rabu (9/3) pukul 22.15 waktu setempat. Menag bersama rombongan berencana untuk melakukan penandatanganan berita acara nota kesepahaman dan taklimatul hajj dengan Kementerian Haji Arab Saudi. 

Staf Teknis Kantor Urusan Haji Indonesia (KUHI) di Jeddah Ahmad Dumyathi Bashori mengatakan selain penandatanganan nota kesepahaman, pihaknya juga akan mengunjungi jamaah haji dan umrah di Rumah Sakit Arab Saudi, peninjauan pemondokan pra haji, pertemuan dengan Menteri Haji dan Menteri Kesehatan Arab Saudi, Muassasah Asia Tenggan dan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) di Makkah. 

Pertemuan juga akan dilakukan dengan Muassasah Al-ahlliyah Al-Adilla. Mereka juga akan meninju perluasan Masjidil Nabawi dan pembangunan hotel di wilayah Markaziah dan pertemuan dengan TAVS dan GACA Muassasah Adilla di Madinah. 

Saat ini staf KUHI sedang melangsungkan rapat koordinasi untuk menyambut Menag dan rombongan. Mereka juga membahas penandatanganan nota kesepahaman terkait penyelenggaraan haji 2016 dengan pemerintah Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement