Ahad 06 Mar 2016 15:38 WIB

Koperasi Salimah Bentuk Keluarga Mandiri

Rep: C25/ Red: Achmad Syalaby
Forsil PP Salimah, Sabtu (7/11)
Foto: pp salimah
Forsil PP Salimah, Sabtu (7/11)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimah (Salimah) meluncurkan Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia. Program ini bertujuan menopang perekonomian keluarga secara mandiri.

Ketua Umum PP Persaudaraan Muslimah (Salimah), Siti Faizah, mengatakan Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia kali ini, dibentuk dengan badan hukum yang jelas. Berlatar simpan pinjam syariah, diharapkan Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia dapat menopang perekonomian seluruh komponen Salimah.

"Dengan simpan pinjam syariah, diharapkan dapat menjadi penopang perekonomian secara mandiri," kata Faizah kepada Republika.co.id, Ahad (6/3).

Ia menjelaskan, cikal bakal Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia sebenarnya sudah ada sejak 2012, lewat bentuk simpanan dan simpan pinjam. Lewat format baru, Faizah menekankan Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia memiliki target, dapat menumbuhkan 1.500 pengusaha sampai 2020 nanti.

Selain itu, lanjut Faizah, Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia tentu akan turut membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan ekonomi negara, terutama pengangguran. Ia menegaskan, program Salimah tersebut akan berusaha membuka setidaknya 30.000 lapangan pekerjaan, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk mewujudkan itu, PP Salimah membuka jaringan dengan berbagai institusi seperti  Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pertanian, Kementerisan Sosial dan Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, PP Salimah turut menjalin kemitraan dengan Badan Narkotika Nasional dan Badan Pengawas Obat dan Makanan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement