Selasa 01 Mar 2016 00:05 WIB

Kemenag Selenggarakan Rakernas 2016

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Achmad Syalaby
Menteri Agama lukman Hakim Saifuddin
Foto: Republika/ Wihdan
Menteri Agama lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2016  di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Senin (29/2) hingga Rabu (2/3).

akernas ini menjadi momentum untuk mengevaluasi program kerja 2015, membhaas isu-isu aktual yang berdampak luas bagi kehidupan keagamaan dan kemasyarakatan, serta merumuskan rekomendasi dan solusi konkrit berupa program unggulan yang dapat menjawab persoalan aktual.

"Semua program Kementerian Agama, di bidang bimbingan kehidupan dan kerukunan, layanan keagamaan, pendidikan  agama dan keagamaan, serta penyelenggaraan ibadah haji, harus bermuara pada semakin dekatnya umat dengan ajaran agama yang dianutnya," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin sata membuka rakernas di Jakarta, Senin (29/2).

Lukman juga mengatakan Kementrian agama harus hadir, baik secara fisik maupun fungsi yang dijalankannya. Dalam Rakernas ini, Lukman berharap Kemenag memperbaiki pelaksanaan program peningkatan layanan administrasi pernikahan dan penguatan kerukunan umat beragama. 

Selain itu Rakernas 2016 ini, akan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga Menkopolhukam pada Selasa (1/3) untuk memberikan materi reformasi birokrasi dan penguatan layanan keagamaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement