Senin 22 Feb 2016 10:18 WIB

Bersiap Meramaikan Pesta Buku Islam

Rep: c39/ Red: Damanhuri Zuhri
Peluncuran Islamic Book Fair (IBF) 2016. Ketua Panitia IBF 2016 M Anis Baswedan (kedua kiri) memberikan penjelasan saat Peluncuran Islamic Book Fair (IBF) 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (19/11). Pameran buku Islam atau Islamic Book Fair (IBF) 2016
Foto:
Pengunjung memadati stan pameran Islamic Book Fair 2015 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (8/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA -- Tidak hanya Republika Penerbit, penerbit Dzikrul Hakim saat ini juga tengah menyiapkan diri untuk meramaikan pesta buku tahunan tersebut.

Direktur Oprasional Dzikrul Hakim, Amalia B Safitri mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa stand untuk memamerkan beberapa buku barunya, mengadakan acara bedah buku dan jumpa para penulis, serta akan mengadakan kampanye one day to write, yaitu kampanye menulis.

"Memang di IBF ini, kami sebagai potensi pasar yang baik. Kita juga sudah persiapkan jauh-jauh hari khusus pesta buku terbesar ini," kata Amalia.

Amalia mengatakan, dalam meramaikan IBF tahun ini penerbit Dzikrul Hakim akan menyajikan buku tentang halal food dan akan meluncurkan buku-buku lainnya yang membahas tentang makanan.

"Kalau untuk tahun ini buku andalan kita halal food, buku Ustaz Yusuf Mansur, dan buku anak-anak, serta buku-buku motivasi," ucapnya.

Di stan Dzikrul Hakim, kata dia, nantinya juga akan diberikan sejumlah diskon menarik. Untuk buku baru akan berdiskon 20 persen, dan untuk buku lama bisa sampai 70 persen. Tidak hanya itu, kata dia, Dzikrul Hakim juga akan banyak mengobral buku hingga kisaran harga Rp 5.000.

Menurut Amalia, Dzikrul hakim merupakan penerbit yang menyediakan sekitar 60 persen buku anak. Karena itu, kata dia, Dzikrul Hakim sangat fokus sekali menyediakan buku-buku anak yang berkualitas.

Amalia berharap untuk ke depannya IBF bisa go internasional, sehingga nanti bisa diramaikan dengan buku-buku luar juga. Menurutnya, IBF saat ini telah menjadi pameran buku terbesar di Indonesia, sehingga ia berharap cakupannya juga bisa lebih diperluas lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement